Photobucket

Jumat, 26 Maret 2010

Profil SMKN 1 Sungai Loban


SMK Negeri 1 Sungai Loban yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Bumbu, dimana SMK Negeri 1 Sungai Loban membuka 3 program keahlian yakni Budidaya Perkebunan, akuntansi dan Teknik Informatika & Komputer meliputi Pembelajaran teori dan Praktek, akan tetapi dilihat dari sisi publikasi sangat dibutuhkan dalam hal mengenai kegiatan SMK Negeri 1 Sungai Loban, sistem pendidikan, aktifitas-aktifitas siswa, kegiatan extra kurikuler siswa, supaya halayak publik bisa mengetahui lebih dalam tentang SMKN 1 Sungai Loban, dan bisa memasukkan putra-putrinya ke SMKN 1 Sungai Loban. Oleh karena itu sangat diperlukan suatu media publikasi yang ber-skala nasional yaitu internet, diharapkan masyarakat Tanah Bumbu secara khusus dan masyarakat Kalinamantan Selatan secara umum bisa mengetahui Keberadaan SMKN 1 Sungai Loban agar mereka bisa memasukkan putra-putrinya di SMKN 1 Sungai Loban.
SMK Negeri 1 Sungai Loban adalah salah satu dari SMK yang berada di lingkungan Tanah Bumbu dengan status SMK kecil, dengan pembentukannya oleh Dinas Pendidikan Nasional disetujui oleh Pejabat setempat Bupati Tanah Bumbu dengan SK No. 371 Th. 2004 Tgl. 1-12-2004. SMK Negeri 1 Sungai Loban dibangun di atas area 6250 m2 (125 m x 50 m) tepat berseberangan jalan dengan gedung SMPN 1 Sungai Loban. 500m dari Jalan Provinsi Kalimantan Selatan.
Keberadaan SMKN 1 Sungai Loban mendapat respon dan dukungan dari masyarakat Kecamatan Sungai Loban dan sekitarnya. Dari 3 tahun pertama jumlah siswa mengalami peningkatan. Pada tahun Pelajaran 2008/2009 akan dibuka Program Keahlian baru yaitu Teknik Informatka & Komputer (Multimedia). Program ini dimunculkan setelah melihat hasil penyebaran kwesioner di 3 SLTP di Kecamatan Sungai Loban terhadap minat pada jurusan tersebut yang dilanjutkan pada rapat Dewan Guru. Dalam perkembangannya SMK Negeri 1 Sungai Loban dari tahun-ketahun selalu berupaya untuk berbenah diri dan melengkapi fasilitas dan sarana yang ada sehingga prestasi belajar siswa dan pengawasan keterampilan siswa semakin meningkat dan mampu mengisi setiap lowongan kerja dan tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan keperguruan tinggi.
Visi dari SMK Negeri 1 Sungai Loban Mulya adalah “ Tersedianya lembaga pendidikan dan pelatihan yang handal dalam penyiapkan tenaga kerja terampil dan siap mandiri” sedangkan Misi dari SMK Negeri 1 Sungai Loban Sari Mulya yakniu “menghasilkan tenaga yang cakap dan terampil tingkat menengah yang agamis, berbudi pekerti yang luhur, sehingga mampu berkompetisi di lapangan kerja”

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat mengharapkan Komentarnya